KAMMI UGM Qurban di Tempat yang Jarang Mendapat Suplai Hewan Qurban

KAMMIKOMSATUGM.WORDPRESS.COM, YOGYAKARTA, – Salah satu cara mensyukuri nikmat yang telah banyak sekali Allah berikan kepada diri kita adalah dengan berqurban pada hari raya Idul Adha. Islam adalah Agama yang penuh dengan pelajaran dan nasihat. Hari raya Idul Adha adalah salah satu pelajaran dan nasihat itu.

Pelajaran tentang bagaimana menjadi manusia yang baik dengan mencontoh pada Bapak para Nabi, Ibrahim as, individu yang taat, tulus dan ikhlas. Pelajaran tentang bagaimana berbagi, memperhatikan wong cilik dan berbahagia bersama menikmati daging Qurban.

“Idul Adha adalah momentum bagi kita untuk bukan saja saleh secara pribadi, tapi juga secara sosial. Saleh sosial artinya kebaikan diri kita bukan hanya untuk diri kita, tapi juga untuk lingkungan sekitar kita, sehingga lahir kebermanfaatan dan kebaikan yang menjadi efek domino.” Terang Fajar Ketua KAMMI UGM.

KAMMI UGM dengan divisi Sosial Masyarakatnya tidak ketinggalan untuk ikut serta merayakan dan mengambil banyak pelajaran dari Idul Qurban/Idul Adha. Mengambil tempat di kaki gunung Merbabu atau tepatnya di Dusun Tretes, Wonolelo, Sawangan, Magelang KAMMI UGM mengadakan Qurban bersama masyarakat setempat, hari Minggu-Senin, 11-12 September 2016. Tempat ini dipilih karena daerah ini termasuk yang jarang mengadakan penyembelihan hewan Qurban, karena tidak selalu mendapat suplai hewan Qurban.

Qurban di atas awan menjadi judul yang coba dikampanyekan KAMMI UGM. Judul yang dipilih untuk menyampaikan pada khalayak umum bahwa masih banyak tempat-tempat yang mungkin belum kita ketahui dan membutuhkan kehadiran pihak-pihak lain khususnya mahasiswa.

Melibatkan belasan kader KAMMI UGM, penyaluran hewan Qurban dilakukan sejak hari minggu sore. Total 8 kambing yang disalurkan dan dipotong di dusun ini. 5 Kambing dari Jamaah Sholahudin UGM, 2 Kambing dari Rumah Kepemimpinan dan 1 Kambing dari warga setempat.

Alhamdulillah, semoga dibalas semua kebaikan para shohibul Qurban serta para donatur. Semoga Idul Adha tahun ini menjadikan momen bagi kita semua untuk terus meningkatkan kesalehan pribadi dan kesalehan sosial sehingga keberadaan sejalan dengan kebermanfaatan yang dihasilkan. (AR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s